Pages

Rabu, 25 Februari 2015

Tempat Pariwisata Terindah di Korea Selatan



Tempat Pariwisata Terindah di Korea Selatan


  • N Seoul Tower



N Seoul Tower merupakan sebuah menara komunikasi dan observasi, letaknya di Gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. Tempat Wisata di Korea Selatan ini punya ketinggian 236,7m dan merupakan Landmark dari Kota Seoul. Buat para traveler asing yang berkunjung ke Korea Selatan, belum lengkap deh rasanya kalau belum menginjakkan kakinya di tempat wisata ini.Soalnya di N Seoul Tower ini punya daya tarik tersendiri yaitu adanya ribuan gembok cinta yang berwarna warni dengan aneka bentuk yang berada di pohon dan juga di pagar bagian bawah menara. Kamu juga bisa loh pasang Gembok Cinta bareng pasangan kamu disini .Selain itu, tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini juga terdapat 2 restoran di bagian lantai dasar dan juga toko souvenir beserta museum Teddy Bear. Untuk sampai disini ada banyak cara alternatif yang bisa ditempuh yaitu dengan naik Cable Car, menelusuri jalan raya atau dengan mendaki tangga.

  • Istana kerajaan seoul 


Tempat wisata lain yang sangat identik dengan Korea Selatan yaitu Istana Kerajaan Korea. Tempat ini merupakan istana kerajaan zaman dahulu dan juga sering muncul dalam drama-drama Korea.
Ada lima Grand Palace atau istana dibangun pada masa dinasti joseon yaitu Istana Changdeokgung, Gyeongbokgung, Changgyeonggung, Gyeonghuigung dan Deoksugung.
Istana-istana tersebut sangat indah dan merupakan tempat wisata di Korea yang cukup populer. Jadi kalau kamu traveling ke Korea Selatan wajib banget deh dateng ke tempat ini

  • Hanok Village



Nah kalau tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini emang sangat mencolok kebudayaan Korea banget. Selain itu juga sering kita lihat dalam sebuah drama-drama kolosalnya loh.
Sering dipakai pada drama kolosal karena di tempat ini banyak kampung penduduk yang masih asli menggunakan rumah tradisional Korea atau Hanok. Nah buat kamu yang mau tau budaya Korea lebih jauh, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Korea yang satu ini.


  • Bomun Pavilion



Bomun Pavilion terletak di Bomun Lake Resort yangv terletak di Sinpyeong-dong, Gyeongju-si, provinsi Gyeongsangbuk. Bomun Pavilion dibangun sejak zaman Dinasti Silla dan merupakan salah satu peninggalan Dinasti Silla yang sangat indah. Bomun Pavilion merupakan sebuah gazebo kecil yang terbuat dari kayu yang terletak dipinggir danau. Pemandangan dari tempat ini sangat bagus dimana chingudeul bisa melihat bunga sakura dimusim semi, pepohonan hijau dimusim panas, dedaunan coklat dimusim gugur, dan salju-salju putih bersih dimusim dingin. 


  •   Cheonwangbong Peak




Puncak Cheonwangbong merupakan salah satu puncak gunung yang sangat indah yang berlokasi di Jirisan National Park, Samjang-myeon & Sicheon-myeon, Sancheong-gun, provinsi Gyeongsangnam. Dengan ketinggan 1.915 meter diatas permukaan laut, Puncak Cheonwangbong masuk dalam daftar puncak tertinggi kedua di Korea Selatan. Pemandangan dari puncak ini sangat menakjubkan, chingudeul bisa melihat awan-awan yang bergerak dibawah puncak bagaikan lautan luas.


  • Juknokwon (Bamboo Garden) (죽녹원)




Juknokwon yang berlokasi di Damyang, provinsi Jeollanam merupakan suatu hutan bambu yang sangat populer untuk menghilangkan letih dan menenangkan hati dari hiruk pikuk kota. Tempat ini juga telah menjadi lokasi syuting dari beberapa drama dan film Korea Selatan. Selain bambu-bambu, chingudeul juga bisa menikmati pemandangan di taman bunga, air terjun, dan pemandangan alam lainnya disini.


  • Naganeupseong Folk Village (낙안읍성민속마을)




Naganeupseong Folk Village berlokasi di Suncheon-si, provinsi Jeollanam. Desa ini memiliki sebuah kastil yang sangat luas dan masih sangat terawat bentuknya chingudeul. Desa ini didiami oleh sekitar 100 keluarga, dimana mereka masih menjunjung tinggi adat istiadat. Chingudeul bisa melihat kehidupan dari masyarakat ini dengan melihat dapur dan kamar tidur yang masih terbuat dari tanah liat. Selain itu disini ada sebuah monumen Jenderal Im Kyeong-Eop yang menjadi salah satu kebanggaan desa ini. Setiap bulan purnama pertama di awal tahun, disini akan diadakan upacara ritual dan juga festival di sekitar monumen Jenderal Im Kyeong-Eop.


  • Yeojwacheon Stream




Sungai Yeojwacheon merupakan sungai kecil yang disetiap kanan-kirinya ditumbuhi oleh pepohonan bunga sakuran. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat favorit untuk melihat keindahan bunga sakura yang mekar di bulan April. Lokasi sungai ini terletak di Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, provinsi Gyeongsangnam. Selain keindahan bunga sakura disini, obyek wisata ini sangat laris dikunjungi lantaran gratis dan memiliki pemandangan malam yang mempesona.


  •  Boseong Green Tea Field (보성 녹차밭)




Perkebunan teh hijau Boseong adalah perkebunan teh terbesar di Korea Selatan yang berlokasi di provinsi Jeollanam. Selain sangat luas, pemandangan alam disini amat sangat indah, dimana chingudeul bisa melihat hamparan hijau daun teh yang bergunduk-gunduk. Keindahan perkebunan ini pun sudah terekam di beberapa drama dan film Korea Selatan. Selain itu, disini juga ada festival yang diadakan setiap tahun.


  •  Bulguksa Temple (경주 불국사)




Kuil Bulguksa adalah kuil Buddha yang dibangun pada tahun 528 bertepatan pada 15 tahun pemerintahan  raja Dinati Silla King Beop-Heung. Kuil ini berlokasi di 385, Bulguk-ro, Gyeongju-si, provinsi Gyeongsangbuk dan telah menjadi warisan dunia UNESCO sejak tahun 1995. Kuil yang sudah berumur sekitar 1.500 tahun ini masih sangat asli dan memiliki pemandangan alam yang asri dan indah

  • Daegwallyeong Samyang Ranch (대관령 삼양목장)



Daegwallyeong Samyang Ranch berlokasi di San 1-107, Hoenggye 2-ri, Doam-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon yang merupakan suatu peternakan besar di Korea Selatan. Chingudeul bisa melihat sapi. Domba, Llama, dll disini. Peternakan ini juga memiliki pemandangan indah dan udara yang bersih. Pada musim dingin, chingudeul dapat menyaksikan pemandangan indah dari salju-salju putih yang menutupi peternakan ini. 

  • Pulau Jeju


Pulau Jeju atau yang dikenal dengan Jejudo adalah pulau terbesar yang ada di Korea Selatan. Tempat wisata di Korea Selatan ini ditempuh dengan perjalanan kurang lebih mencapai 130 km dari pantai korea Selatan. Pulau ini juga memiliki keindahan yang eksotik dan banyak yang bilang hampir sama dengan pulau Bali yang ada di Indonesia. Jeju adalah pulau yang sering dijadikan tempat honeymoon dan paling popular di dunia. Pulau Jeju juga memiliki julukan sebagai Island of The Gods, why?? Karena pulau ini memang memiliki keindahan alam terbuka yang meliputi padang rumput, tebing, gunung, air terjun dan padang bunga liar yang indah.

  • pulau nami


Pulau Nami atau yang dikenal dengan Namiseom adalah pulau mungil yang keren dan indah. Di bilang keren karena bentuk dari tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki bentuk seperti bulan separuh. Lokasi tempat ini berada di Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan. Jarak menuju tempat wisata di Korea ini mencapai 63 km dari Seoul. Memang cukup jauh., akan tetapi pemandangan alam tempat ini bisa dibilang sangat romantis dan indah. Karena pada dua sisi pulau ini, terdapat pepohonan sangat rindang, dan memiliki warna yang sangat keren. Pada musim dingin, gugur, semi maupun panas, tempat ini akan memiliki cita rasa pemandangan yang berbeda-beda tetapi masih indah dilihat mata. Dan bagi anda yang ingin berkunjung, disarankan sebaiknya waktu yang tepat adalah pada waktu musim gugur. Tempat ini juga sangat popular dan dijadikan tempat drama pada film Korea yaitu Winter Soneta.
  •  jinhae



Jinhae atau Jinhae-gu adalah sebuah distrik di kota Changwon-si, provinsi Gyeongsangnam-do, Korsel, sekitar 1 jam dari Busan. Bagi penggemar drama Korea, pasti sering dengar kata Jinhae, yang kalau sudah di-dubbing dalam bahasa Indonesia jadi terdengar seperti ‘Jinan’ :D. Tempat ini sering menjadi lokasi syuting drama Korea dan identik dengan bunga cherry atau sakura. Ya, tempat ini memiliki banyak sekali pohon sakura baik yang tersebar di kota maupun terkonsentrasi di beberapa tempat. Setiap musim semi, lebih dari 1 juta orang, baik warga lokal Korea maupun turis, membanjiri kota Jinhae untuk melihat pohon-pohon bunga sakura yang bermekaran

Selain itu, pada musim semi Jinhae juga terkenal dengan festival bunga sakuranya (Jinhae Gunhangje Festival atau Jinhae Cherry Blossom Festival) yang diadakan setahun sekali. Pada festival ini para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga sakura, tetapi juga aneka kuliner di stan makanan, dan juga permainan serta pertunjukan live. Kita juga bisa menyaksikan parade militer yang digelar sebagai bagian dari Jinhae Naval Festival yang digelar secara bersamaan.

  • Cheonggyecheon Stream


Cheonggyecheon Stream adalah sungai sepanjang 8,4 km yang mengalir di tengah kawasan pusat bisnis kota Seoul, Korea Selatan. Sungai ini memiliki tempat berjalan di kedua sisinya (layaknya Sungai Seine di Paris) dan dihiasi dengan karya seni, patung, taman, jembatan, air terjun serta pertunjukan sinar laser yang bisa dinikmati pada malam hari. Cheonggyecheon Stream merupakan primadona wisata baru di kota Seoul, dan menjadi tempat duduk dan jalan-jalan favorit warganya, khususnya pasangan anak muda.

Karena sering muncul dalam drama Korea, Cheonggyecheon Stream juga cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara dan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kota Seoul. Apalagi tempat ini juga merupakan tempat diadakannya Lantern Seoul Festival, yaitu festival lampion yang diadakan setahun sekali yang merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu di Korea. Nah karena Cheonggyecheon Stream ini cukup panjang, ada beberapa titik yang cocok sebagai starting point Anda untuk menelusuri sungai ini, salah satunya adalah ujung Cheonggyecheon Stream dekat Gwanghwamun Station.


Terimakasih telat meluangkan waktunya untuk membaca post saya :)

1 komentar:

baileahqualley mengatakan...

Top 10-Fold Iron Phone Case in China - TITanium Art
TITanium Iron phone case was 2020 edge titanium crafted in China with the titanium nitride coating service near me intention of providing titanium earrings quality gaming products from China. titanium rings It titanium drill bits has been

Posting Komentar